Bela diri bagi perempuan itu penting | Pencak Silat

Menteri: Perempuan Harus Belajar Bela Diri agar Terhindar dari Kejahatan

Pentingnya Bela diri | untuk perempuan |pencak silat

forum silat

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menneg PP-PA ) Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan perempuan harus bisa menguasai seni bela diri untuk melindungi diri dari kejahatan.

"Perempuan harus bisa seni bela diri agar terhindar dari aksi kejahatan," kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar di Jakarta, Rabu.

Linda menjelaskan, dewasa ini banyak aksi kejahatan yang menjadikan perempuan sebagai sasarannya, contoh terbaru adalah upaya perkosaan dan perampokan di dalam angkot.

"Terkadang perempuan terpaksa pulang kerja di malam hari dan menggunakan angkutan umum, sementara aksi kejahatan ada di mana-mana, dan terkadang menjadikan perempuan sebagai sasaran," paparnya.

Menteri menambahkan, perempuan kerap dianggap sebagai kaum yang lemah, sehingga dijadikan sasaran oleh para pelaku kejahatan.

"Karena itu ada baiknya jika perempuan menguasai seni bela diri untuk membela dirinya sendiri, jika sewaktu-waktu ada pihak yang berniat melakukan aksi kejahatan," tutur dia.

Selain itu, menteri juga meminta pihak kepolisian untuk menindak tegas segala aksi kejahatan yang menjadikan perempuan sebagai sasaran khususnya perampokan dan perkosaan di dalam angkot.

"Harus ada upaya tegas agar menimbulkan efek jera bagi para pelaku kejahatan," pungkas Linda.

Penulis: Antara/ Liberty Jemadu


 

Comments

  1. artikel yang menarik, dan sangat bermanfaat, semoga para wanita membaca dan dapat memahami betapa pentingnya belajar beladiri.

    jangan lupa kunjungi juga blog kami, berbagi tentang silat
    silekpatbanbu.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung ke FORUM SILAT dan membaca artikel ini. Sangat menyenangkan apabila ada jejak yang tertinggal berupa komentar, saran maupun kritik, sehingga kita lebih dapat saling mengenal. So, jangan ragu untuk berkomentar di sini

Popular posts from this blog

DAFTAR CABANG/SEKRETARIAT & TEMPAT LATIHAN PENCAK SILAT LBD SINAR PUTIH

Bang Husin Jawara Golok Seliwa

PERGURUAN PENCAK SILAT PANDAWA (PPS PANDAWA)